Selasa, 16 Desember 2008

You Never Know


Apakah Anda memperhatikan kartun di atas? Coba perhatikan lagi! Ada sesuatu yang menarik dari gambar di atas. Tema besarnya adalah persahabatan. Pada masa lalu, sang penjahat pasti menjalin hubungan baik dengan si polisi. Dan mereka berdua menjalin hubungan yang baik dengan si Hakim.
Pada awalnya sang penjahat, pasti tidak akan menduga bahwa kedua orang temannya akan menjadi penegak hukum.
Suatu kali Saya mengadakan bussiness trip bersama seorang kawan. Ketika tiba di satu kota, kami berjumpa dengan teman sekolah dari kawan Saya ini. Teman sekolahnya ternyata telah menjadi seorang anggota dewan. Kawan Saya ini geleng-geleng kepala dan sama sekali tidak menduga bahwa temannya ini bisa menjadi seorang wakil rakyat yang dihormati.
Coba sejenak kita memandang kepada orang-orang di sekitar kita, Tuhan berikan mereka sebagai teman kita. Pernahkah kita berpikir bahwa suatu saat kelak mereka akan menjadi orang hebat, mentri misalnya. Atau bahkan seperti Barack Obama, menjadi seorang presiden. Oleh karena itu kita harus tetap berbuat baik kepada setiap orang. Because we never know....kan?!
Atau bahkan jika mereka ternyata menjadi penjahat dan kitalah yang menjadi sang polisi atau hakimnya...tetaplah jadi orang baik. Karena tidak ada salahnya jadi orang baik. Karena dunia ini sudah penuh dengan orang-orang jahat. Jadilah orang baik, mungkin itu tidak akan terlalu menekan angka kejahatan di dunia ini, tapi minimal kita yakin bahwa dunia ini sudah kehilangan seorang penjahat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thank's to be our friend.....

Leo Imannuel mengatakan...

To Anonim
You're wellcome
Tapi siapa ini yah.....
Tingalin nama dong... Supaya Saya gak bingung hehehe